SoMM Goes to Jogjakarta

[IMG:gambar.jpeg]

Bagi industri media, pembaca dan pengiklan adalah sumber pendapatan utama bagi media cetak. Sekaligus merupakan dua pilar utama yang menyangga keberlangsungan sebuah institusi media, disamping konten dan sirkulasi. Sebagaimana pembaca, kepercayaan pengiklan kepada media sangat besar nilainya bagi kemajuan industri media. Itulah sebabnya upaya memenangkan hati pembaca dan pengiklan sungguh sangat penting bagi setiap penerbit media cetak nasional maupun lokal.

Serikat Perusahaan Pers (SPS) Pusat melalui Workshop School of Media Management (SoMM) Batch 10, ingin mendorong para pengelola media cetak dan online di seluruh Indonesia, khususnya anggota SPS agar memiliki kemampuan berkompetisi semakin menguat signifikan. Workshop ini relevan diikuti Manager Iklan, Manager Pemasaran, Manager Sirkulasi, Manager Promosi, Account Executive, Pemimpin Redaksi dan Redaktur/Redaktur Pelaksana. Dikemas dalam tema besar “Prospek dan Strategi Memenangkan Pasar Media Lokal”, workshop akan berlangsung di Jogjakarta, Selasa – Rabu, 14 – 15 Oktober 2014.

Sejumlah narasumber yang ahli dalam bidang media dan marketing dijadwalkan hadir untuk mengisi acara workshop ini. Mereka adalah Meiky Sofyansyah (GM Pengembangan Konten & Divisi Digital Tempo), Andrini Novie Hastuti (Group Head Marketing Communication PT. Indosat), Indra Sihombing (Direktur Unlimited Media Training) serta Emilia S S (Marketing Communication Manager Samsung Electronics Indonesia).

Narasumber tersebut akan menyampaikan materi mengenai Membaca Peluang Bisnis & Potensi Pendapatan Baru Media Cetak, Memanfaatkan Riset Internal untuk Melakukan Penetrasi Pasar, Efektivitas Beriklan di Media Lokal Menurut Pengiklan. Selain itu juga tentang Meningkatkan Daya Saing Media Lokal melalui 4 Pilar Media dan Memilih Media Lokal untuk Berkomunikasi ke Pasar.

Berminat mengikuti workshop ini? Silakan buka dan unduh formulir pendaftarannya di www.spsindonesia.org. Untuk informasi lebih lanjut mengenai workshop School of Media Management Batch 10, silakan menghubungi Sekretariat SPS Pusat di nomor 021-3459671 dan 021-3811228 dengan Sdri Dea Mustarina (0813 8079 2010).***