Ayo, Berstrategi Maksimalkan Digital Marketing

[IMG:1749hac03my2p2o.jpeg]

Digital marketing merupakan cara pemasaran sebuah produk atau brand dengan memanfaatkan berbagai media digital. Melalui digital marketing, para pelaku di industri media dapat meraih peluang pasar lokal maupun nasional. Karenanya, para pelaku marketing juga harus memahami pengembangan strategi marketing online, sehingga mampu memaksimalkan potensi pasar yang lebih luas dan beragam.

Di era digital saat ini, para pelaku marketing tentunya harus membekali diri dengan pengetahuan dan skill yang cukup tentang dunia digital marketing. Jaringan internet yang dapat menjangkau pangsa pasar yang luas dan beragam, sepatutnya memberikan peluang marketing yang besar bagi industri media cetak. Tanpa harus meninggalkan marketing konvensional yang masih penting keberadaannya, penerapan digital marketing tentunya akan memperluas jangkauan pasar yang mungkin selama ini belum dapat diraih.

Serikat Perusahaan Pers (SPS) Pusat melalui School of Media Management (SoMM), akan menyelenggarakan Workshop SoMM Batch #15 bertema “Maksimalisasi Marketing melalui Kanal Digital” yang akan berlangsung di Jakarta, Rabu – Kamis, 16 – 17 Maret 2016 mendatang dan bertempat di Auditorium Serikat Perusahaan Pers (SPS) Pusat, Gedung Dewan Pers Lantai 6, Jalan Kebon Sirih 32 - 34 Jakarta Pusat.

Pada kegiatan ini ini para pelaku marketing akan belajar untuk merencanakan pemasaran (marketing plan) melalui pemahaman dan pengetahuan yang mendalam tentang digital marketing, hal-hal yang dibutuhkan (tools), hingga solusi yang kreatif dalam menggunakan digital marketing.

Workshop SoMM sangat direkomendasikan untuk para Manager Iklan, Manager Pemasaran, Manager Sirkulasi, Manager Promosi, Account Executive media cetak dan online di seluruh Indonesia, khususnya anggota SPS.

Sejumlah narasumber ahli dalam bidang riset media dan marketing dijadwalkan hadir untuk mengisi acara workshop ini. Mereka adalah Ventura Elisawati (CEO Digital Inmark), Achmad Zaky (CEO Bukalapak.com), Gunawan Samiadjie (GM Bisnis Warta Kota), dan Nur Wahyuni Susilowati (Direktur Sales & Marketing Detik.com).

Narasumber tersebut akan menyampaikan materi mengenai Digital Media Landscape, How to Monetize Your Digital Investment, Future of Classifieds (Interactive Digital Advertisement), dan Berbagi Pengalaman Meraih Pendapatan dari Kanal Digital.

Berminat mengikuti workshop ini? Silakan buka dan unduh formulir pendaftarannya di www.spsindonesia.org atau http://id.somm.spsindonesia.org/. Untuk informasi lebih lanjut mengenai SoMM Batch 15, silakan menghubungi Sekretariat SPS Pusat di nomor 021-3459671 dan 021-3811228 dengan Sdri. Dea Mustarina (0813 8079 2010) dan Sdri. Theresia S. Tamba P. 081219352994. *** (nia/rtn)