Mari Jalan – Jalan ke Biro Iklan dan Perusahaan

[IMG:6vws9tbzoz6j8m.jpeg]

Di tengah ketatnya persaingan industri media, pasar pengiklan masih sangat menjanjikan di tanah air. Tinggal bagaimana media mampu bergerak dinamis mempersiapkan berbagai hal terkait seperti konten (redaksi), marketing (bisnis) dan manajerial (perusahaan) agar mampu merebut audiens (pembaca dan pengiklan). Bagi media, iklan masih menjadi “roh” untuk menjaga konsistensi dan kontinyuitas bisnis di industri media. Sebagian besar bisnis media dapat berjalan karena mayoritas sumber pendapatan (revenue) berasal dari iklan. Fakta ini sejalan dengan kebutuhan bahwa pengiklan masih membutuhkan media.

Media yang terus berinovasi dan telah memiliki audiens yang jelas baik demografis dan psikografis, konten (isi) yang baik dan diminati pembaca serta mampu menjaga stabilitas pasar diyakini akan semakin dilirik pengiklan. Tentu ini pekerjaan yang tidak ringan bagi kebanyakan media. Apalagi tuntutan pengelolaan perusahaan pers (media) yang makin profesional, menjadikan media harus mampu menciptakan revenue (sumber pendapatan) melalui berbagai cara dan strategi inovasi yang berbeda satu dengan lainnya.

Serikat Perusahaan Pers (SPS) Pusat melalui Workshop School of Media Management (SoMM) Batch 11 bertema “Dua Hari Mengunjungi Kantor Biro Iklan dan Pengiklan”, ingin mendorong para pelaku bisnis media cetak dan pengiklan di Jakarta, khususnya anggota SPS agar memiliki pemahaman mengenai kebijakan, potensi dan perkembangan pengiklan korporasi/lembaga dan kantor-kantor biro iklan terkemuka di Jakarta. Workshop ini relevan diikuti Manager Pemasaran, Account Executive, Manager Sirkulasi dan Pemimpin Redaksi dan Redaktur/Redaktur Pelaksana. Dikemas dalam tema besar “Mengetahui dan Memahami Kebutuhan Pengiklan,” workshop akan berlangsung di Jakarta, Rabu – Kamis, 10 – 11 Desember 2014.

Mereka direncanakan akan mengunjungi beberapa kantor korporasi, perusahaan dan biro iklan. Antara lain Bank Negara Indonesia, Denstu, Samsung, Telkomsel, Mindshare dan Kantor Pusat Pertamina.

Berminat mengikuti workshop ini? Silakan buka dan unduh formulir pendaftarannya di www.spsindonesia.org. Untuk informasi lebih lanjut mengenai workshop School of Media Management Batch 11, silakan menghubungi Sekretariat SPS Pusat di nomor 021-3459671 dan 021-3811228 dengan Sdri Dea Mustarina (0813 8079 2010).***